Minggu, 18 Desember 2011

Study Tour ke Makam Bung Karno @ Candi Penataran


MBE dengan model PAKEMnya jalan terus! Banyak perubahan pada SD Kepanjen 7 Kepanjen Malang setelah kehadiran MBE dengan PAKEMnya. Sekolah tersebut betul-betul dapat dirasakan manfaatnya. Terbukti anak-anak berfikir lebih mandiri dan kreatif. Tanggal 17 Desember 2011, siswa-siswa kelas  5 sebanyak  48 anak melakukan study tour ke Candi Sawentar, Candi Penataran, Makam Bung Karno, dan Museum Bung Karno. / Perpustakaan
Dengan dipandu guru kelas  5 dan beberapa guru  lainnya yang mengikuti serta beberapa wali murid siswa-siswa mengunjungi peninggalan sejarah sebagai sumber belajar mata pelajaran IPS. Anak-anak senang sekali. Bersama teman-temannya mereka mencatat dengan seksama informasi dari pemandu.
Setelah itu anak-anak membuat laporan yang ternyata hasilnya luar biasa bagus. Setiap anak menulis laporan tentang kunjungan tersebut yang diketik dengan komputer. Salah satu murid membacakan laporannya. Di bawah tulisannya tentang makam Bung Karno. Itulah perubahan pendidikan pada SD Kepanjen 7 setelah hadirnya MBE dengan PAKEM-nya dan semoga terus maju.
Kebetulan Penulis adalah salah satu dari wali murid SDN Kepanjen 7 yang turut mengantar acara Studi tour tersebut  dan semoga tulisan ini bermanfaat dan berguna  bagi yang membutuhkannya.

selengkapnya

0 komentar:

Selamat Tahun Baru 2013 !!! .

 
Powered by Blogger